Ulang Tahun Perkawinan

By poetry - 19.02

Ulang tahun perkawinan adalah hari istimewa. Namun dalam kenyataan, masih banyak orang yang merasakan bahwa hari ulang tahun perkawinan sama seperti hari biasa . Ultah perkawinan belum dimanfaatkan momen penting bagi sepasang suami istri. Tradisi merayakan ulang tahun masih dianggap tidak penting, kecuali sekedar merayakan, bersyukur, makan-makan, belum diberi 'makna' lebih.

Memberi makna, berarti menggunakan saat-saat istimewa itu untuk merecovery hubungan suami istri, yang mungkin sedikit renggang oleh kesibukan kerja masing-masing. Dengan ultah itulah, pasangan bisa menyediakan waktu untuk "mengenang" kembali kesepakatan, komitmen, perjuangan masa-masa awal perkawinan yang mungkin sangat berat. Bermakna seperti itu, akan dapat memperteguh ikatan suami istri.

Jadi anda bisa membuat jangan sekedar syukuran makan-makan, tapi sebaiknya dicoba untuk mempersiapkan waktu berdua saja untuk evaluasi diri, saling menumpahkan perasaan, saling koreksi. Biasanya, kalau suasana mendukung, biarpun ada koreksi, suami atau istri mampu mengendalikan emosi masing-masing.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments