Aturan Meredam Emosi (1)

By poetry - 23.33

Bertengkar dengan pasangan adalah hal yang lumrah dan wajar dalam setiap hubungan percintaan. Namun begitu, bukan berarti pada saat bertengkar Anda boleh terbawa emosi yang berlebih. Hal ini untuk menghindari agar setiap perkataan ataupun tindakan Anda nantinya tidak menimbulkan sakit hati yang mendalam bagi pasangan. Nah agar pertengkaran Anda si di bisa berlangsung dengan 'sehat' dan tidak berlarut-larut.

Maka sebaiknya Anda tidak melibatkan tindakan fisik atau kekerasan dalam setiap pertengkaran, seperti menampar atau memukul. Karena setiap tindakan kekerasan pasti akan menimbulkan trauma pada salah satu pihak bertengkar dengan kalimat yang berintonasi tinggi dan keras, karena hanya akan mendorong pasangan untuk berbuat serupa. Tenang saja, bertengkar bukan ajang adu kekuatan. Sebaiknya Anda juga tidak menghabiskan energi hanya untuk beradu pendapat.

Cobalah untuk selalu mengungkapkan perasaan Anda secara terbuka terhadap pasangan. Bila Anda sedih, kecewa, marah, putus asa, dan merasa diabaikan, ungkapkan perasaan tersebut dengan kata-kata yang baik dan jangan dipendam. Sikap terbuka dan jujur tentang perasan marah pada pasangan bisa membantu memperbaiki hubungan Anda berdua.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments