Obat Terbaik adalah Tertawa

By poetry - 23.04


Kalau Anda mendapati pasangan Anda sedang merasa sedih, tertekan, terganggu karena dihantui pikiran-pikiran negatif? Mmm….sebagai pasangan sebaiknya, Anda berikan pendapat kepadanya, bahwa pikiran negative bias menjadi sumber penyakit. Seperti kita tahu, orang yang tertekan akan selalu terlihat sedih dan berpikiran negatif, dan lebih sering terkena penyakit daripada orang yang selalu riang dan gembira. 

Penelitian menunjukkan, kondisi mental yang penuh tekanan seperti: rasa bersalah, kegelisahan, kekuatiran, marah, dan ketakutan bisa menghalangi berfungsinya sistem kekebalan tubuh.

Bahkan, dalam penelitian medis baru-baru ini, terbukti, kalo kita tertawa, tubuh kita mengeluarkan dua jenis hormon dari otak yang amat penting yaitu enkephalins dan endorphins yang bisa mengurangi rasa sakit, ketegangan dan depresi. Karena itu….tertawalah, sebelum tertawa itu dilarang, dan nggka perlu ditaha-tahan. Soalnya, tertawa merupakan obat yang sangat berharga. So, ketika penat atau kesedihan menghadang, ajak pasangan untuk tertawa bersama atau bias juga Anda membuat lelucon.


  • Share:

You Might Also Like

0 Comments