Bagaimana Menjadi Sosok Pemaaf

By poetry - 22.59

Anda pernah berbuat salah dan susah untuk meminta maaf? Atau..sebaliknya, Anda justru susah memberi maaf, pada orang yang telah menyakiti Anda ? Memberi maaf, terkadang menjadi pekerjaan yang sangat sulit dilakukan. Padahal, kalo kita bisa memaafkan orang lain, kita bisa terbebas dari amarah, sakit hati, dan rasa dendam.

Orang bijak bilang, seseorang yang bisa memaafkan kesalahan orang lain, maka orang tersebut telah memberikan hadiah yang tak ternilai untuk dirinya sendiri. Hebat bukan? Itulah kenapa, sifat pemaaf harus terus dikembangkan dan dipelihara. Bukan hanya untuk memaafkan diri sendiri, tapi juga untuk memaafkan orang lain. Tapi bagaimana caranya?

Saya punya kiatnya…bagaimana mengembangkan sifat pemaaf menurut pemikiran para ahli terapi keluarga dan perkawinan asal negeri Paman Sam. Diantaranya…dengan menggantikan kemarahan dengan simpati dan rasa kasihan. Atau kalo tidak, cobalah untuk mengerti sudut pandang dan motivasi dari seseorang, yang dengan senang hati mau memaafkan orang lain.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments