Bila Pasangan Gonta - Ganti Profesi

By poetry - 00.45

Mungkin Anda mengalami pasangan yang sering gonta-ganti profesi. Dan terkadang justru ini yang membuat Anda semakin ragu-ragu untuk melanjutkan hubungan ke jenjang lebih serius. Meski percaya kalo urusan jodoh, rezeki adalah Tuhan yang menentukan. 

Sebelum memutuskan atau melanjutkan sebaiknya pahami dulu yuk soal gonta ganti profesi ini. Memang sich pengalaman kerja dalam berbagai profesi memang merupakan hal yang menguntungkan karena dapat memperluas wawasan pemikiran serta pengalaman. Tetapi tidak dapat dipungkiri bahwa sebagian besar perusahaan menilai hal ini sebagai sesuatu yang negatif. Perusahaan menganggap mereka 'dangkal' dalam skill dan knowledge. Di samping itu perusahaan menganggap mereka kurang loyal terhadap perusahaan. Mereka yang memiliki pengalaman kerja beragam bisa dibilang memiliki masukan ilmu yang cukup luas. Tetapi biar bagaimanapun akan lebih baik jika Anda sarankan kepada pasangan untuk fokus pada satu keahlian atau profesi. Karena dengan satu fokus ini, dia bisa lebih membangun dan mengembangkan karir. 

Di samping itu katakan padanya jika fokus dia akan memiliki kemampuan dan keahlian yang lebih kuat dan mendalam. Jika dia termasuk tipe pembosan, sebaiknya jangan buru-buru mengambil keputusan untuk pindah dan ganti profesi, coba siasati rasa jenuh dengan cara lain. Misalnya dengan mencari suasana dan aktivitas lain yang dapat menunjang keahlian Anda. Selain itu sampaikan kepada pasangan bahwa bersikap terbuka terhadap hal-hal baru itu perlu serta jangan berhenti memperluas pergaulan. Nha, gimana sekarang lebih jernih lagi khan untuk motivasi pasangan agar fokus dalam satu profesi, apalagi kalo bicara tentang prospek masa depan.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments