Kiat Mencari Teman

By poetry - 18.17

Dari hubungan pertemanan itu, kita bisa mendapatkan banyak hal. Saling berbagi, juga saling mendukung. Tapi mencari teman baik juga bukan perkara gampang. Karena ada beberapa orang yang susah untuk berinteraksi dengan orang lain. Cara paling mudah adalah menghadiri acara di mana Anda dapat bertemu orang banyak. Misalnya seminar, pameran, ulangtahun atau pernikahan.

Jangan ragu untuk membuka suatu hubungan dengan mengajak berkenalan. Tapi tentu saja Anda harus jeli melihat mana yang sesuai dengan karakteristik Anda. Saat memperkenalkan diri, ciptakanlah kehangatan dan kenyamanan hingga si teman baru juga merasa senang dapat berkenalan dengan Anda. Ingat, kesan pertama sangat penting bagi kelangsungan hubungan selanjutnya.

Jadilah pendengar yang baik. Jangan mengumbar ego dengan mendominasi pembicaraan. Biarkan ia berbicara tentang hal yang disukainya dan akan lebih baik lagi kalau Anda juga terlibat di dalamnya. Jika Anda merasa cocok berteman dengannya, jangan lupa meminta nomor atau alamat yang bisa dihubungi. Setidaknya tukar kartu nama. Tapi kalau Anda merasa kurang sreg, segera hentikan pembicaraan dan minta diri dengan sopan.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments